Alan Smith: Simeone Cocok Gantikan Wenger di Arsenal

Topbola.net – Arsene Wenger Dinilai telah gagal dalam menciptakan sebuah skuat yang mampu untuk terus bersaing dalam perebutan juara. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh mantan penggawa Manchester United dan juga pandit Sky Sports, Alan Smits.

Menurutnya jika sosok pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone lah yang cocok untuk menggantikan posisi yang dijabat Wenger saat ini bersama Arsenal.

“Apakah Wenger bisa meningkatkan kualitas Arsenal? Saya meragukannya seperti kebanyakan orang. Dia sudah lama bersama Arsenal,” kata Smith seperti dilansir Goal.com Jumat (22/4).

“Wenger telah melakukan pekerjaan bagus selama 20 tahun terakhir tetapi apakah kata ‘optimistis’ dan ‘menjanjikan’ akan bergaung lagi musim depan mengingat sejumlah klub melakukan banyak perubahan dengan manajer baru.”

“Ramuan tepat untuk skuat sekarang gagal ditemukan dan performa yang lebih baik seharusnya bisa terlihat jika ditangani oleh juru taktik berbeda.”

“Sebagai contoh Diego Simeone. Arsenal akan lebih sulit ditundukkan bersama Simeone. Ini pandangan fair mengingat mental baja yang bisa dihadirkan arsitek asal Argentina tersebut sementara Wenger berbeda.”

Di laga terakhir lawan West Bromwich Albion, fans the Gunners memasang spanduk yang meminta Wenger meninggalkan tim namun awal pekan ini sang juru taktik menegaskan belum berencana meninggalkan London.