Alan Shearer : Salah Masih Kesulitan Kembali ke Penampilan Terbaiknya

Mohamed Salah

Topbola.net – Legenda sepakbola Inggris, Alan Shearer turut memberikan komentarnya terkait penampilan Mohamed Salah bersama timnas Mesir di Piala Dunia 2018.

Mesir harus kembali menerima kekelahan 3-1 saat menghadapi tuan rumah Rusia pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup A.

Satu-satunya gol yang diciptakan oleh tim asal Neger Firaun tercipta oleh salah pada menit ke-76 melalui titik penalti.

Kendati bisa mencetak gol, namun bagi Shearer penamilan Salah masih belum bisa kembali ke performa aslinya lantaran cedera yang belum lama ini ia derita.

Seperti diketahui Salah mengalami cedera dalam laga final Liga Champions beberapa waktu lalu. Ia mengalami cedera bahu saat berjibaku berebut bola dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos.

Alhasil, ia pun harus menepi selama tiga pekan agar bisa benar-benar pulih dari cederanya. Bahkan demi membuatnya berada di kondisi terbaik, sang pelatih, Hector Cuper, tidak menurunkannya di laga pertama kontra Uruguay pekan lalu.

Bintang anyar Liverpool itu akhirnya kembali menjajaki lapangan pada awal pertandingan kala menghadapi sang tuan rumah, Rusia. Tetapi, kehadirannya tidak serta merta membuat Mesir mampu memenangkan pertandingan, malah harus kalah dengan skor 1-3.

Penampilannya mengundang perhatian dari Shearer. Dalam pandangannya, ia menganggap Salah sedang mengalami kesulitan pasca cedera.

“Dia terlihat sangat berjuang. Sentuhannya tidak nampak,” ujar Shearer.

“Dia tidak pantas untuk berakhir seperti itu dengan empat, lima minggu sejak Liga Champions dan cedera yang dimilikinya,” lanjutnya.

“Saya senang dia mendapatkan gol, tapi ini adalah waktu yang berat untuknya. Kami harus memuji karakternya. Dia masih 60 hingga 70 persen fit, dan mampu bermain serta mendapatkan gol,” tandasnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 5 =