Aksi Rasis Tifosi Cagliari Buat Allegri Geram

Allegri and Moise Kean

Topbola.net – Aksi tidak terpuji dilakuakn oleh tifosi Cagliari terhadap striker muda Juventus, Moise Kean dengan sebutan “monyet” pada laga yang mempertemukan kedua tim dipertandingan lanjutan Liga Italia Serie A.

Aksi balas hujatan juga dilakukan oleh Kean terhadap prilaku pendukung Cagliari, melihat hal tersebut ternyata telah membuat pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun geram.

Striker muda Juventus dan Timnas Italia itu telah menjadi sasaran ejekan suporter saat memperkuat Juventus kala menghadapi Cagliari pada kompetisi Italia Serie A pekan ke-30, Rabu 3 April dini hari WIB. Kejadian pun terjadi kala pertandingan masih berlangsung, Kean mendapat nyanyian ‘monyet’ dari para fan tim lawan.

Aksi rasis suporter Cagliari pun langsung dibalas Kean. Tepatnya setelah ia mencetak gol untuk Juventus pada menit ke-85. Saat itu, striker asal Italia tersebut berselebrasi dengan merentangkan kedua tangannya di hadapan fan Cagliari.

Kejadian itu ternyata disayangkan pelatih Juventus Allegri. Ia mengaku kecewa melihat sikap fan terhadap Kean. Namun, pelatih asal Italia tersebut juga menilai seharusnya anak asuhnya itu tidak perlu membalas ejekan fan.

“Saya tidak mendengar apa pun dari tribun karena fokus pada pertandingan. Anda membutuhkan kecerdasan untuk menghadapi situasi ini dan tidak perlu memprovokasi. Bukan berarti aksi orang-orang bodoh dalam kumpulan fan dan cara pemain bereaksi dibenarkan,” ujar Allegri.

“Seperti biasa dalam hidup, ada orang bodoh melakukan hal-hal bodoh dan merusak sesamanya. Saya pikir tidak perlu membicarakan ini sepanjang waktu. Saya tidak berpikir mundur di tengah pertandingan akan membantu. Sebab, tidak semua orang di stadion mau melakukan itu,” tambahnya.

“Kami perlu menggunakan kamera, melihat mereka yang melakukannya dan menghukum mereka. Ini sangat sederahana, mengidentifikasi mereka dan tidak hanya memberikan hukuman larangan satu atau dua tahun. Tetapi, beri mereka larangan seumur hidup,” kata Allegri.

Keberhasilan Kean menyumbang gol memberikan hasil positif untuk Juventus. Berkat golnya, I Bianconeri meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Tambahan tiga poin penuh kian membuat Nyonya Tua makin dekat dengan scudetto. Kini, mereka unggul 18 poin dari Napoli yang berada di peringkat kedua klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + 17 =