Ahmad Bustomi Mulai Berburu Lisensi Kepelatihan

Ahmad Bustomi Arema

Topbola.net Liga Indonesia, gelandang senior Arema FC, Ahmad Bustomi baru-baru ini diketahui akan turut serta dalam kursus lisensi kepelatihan C AFC pada akhir bulan Agustus ini.

Pemain yang saat ini tengah menginjak usia 32 tahun itu mengaku terinspirasi dengan sosok Zinedine Zidane yang tak hanya sukses menjadi pemain saja melainkan juga saat menyandang sebagai pelatih.

Sebagai pemain profesional, dia masih produktif pada usia tersebut. Tetapi dia sudah punya rencana jangka pajang.

“Kata teman-teman di Jakarta, di luar negeri sudah banyak yang melakukannya seperti Zidane. Dia kan pensiun langsung jadi bagian tim pelatih tim junior. Lalu naik dan akhirnya ke tim senior,” ujar Bustomi seperti dilansir media Kompas.com.

Rencana Bustomi ini pun mendapatkan dukungan penuh dari manajemen Arema FC. Tidak hanya dari jajaran manajemen, pemain yang akrab disapa Cimot ini juga mendapatkan restu dari pelatih kepala Arema FC, Joko Susilo.

“Sebenarnya, saya juga didorong oleh pelatih Arema waktu putaran pertama, Aji Santoso. Selain itu coach Gethuk dan juga manajemen. Setelah berkomunikasi semuanya mendukung niat tersebut,” ungkapnya.

Lisensi kepelatihan yang diikuti oleh Bustomi akan mulai digelar pada 28 Agustus di Kusuma Agro, Batu. Sebagai konsekuensinya, kemungkinan dia akan absen dalam beberapa laga Arema FC pada Liga 1.

“Mungkin absen 1-2 pertandingan. Tetapi kursusnya nanti di Kusuma Agrowisata, Batu, sekitar 10 hari,” tandasnya.