Ada Peran Messi Dalam Proses Transfer Bintang Muda Ajax ke Barcelona

Frenkie De Jong

Topbola.net – Pemain superstar Lionel Messi diketahui memiliki peran besar atas proses transfer bintang muda Ajax Amsterdam Frenkie De Jong ke Barcelona.

Pemain muda yang sebelumnya juga menjadi incaran beberapa klub elit Eropa. Barcelona, ​​PSG dan Manchester City, akhirnya memutuskan untuk memilih klub rakasasa Catalan tersebut sebagai pelabuhan karir selanjutnya dengan biaya transfer sebesar 65 juta pound, atau setara dengan 1.2 miliar rupiah

Pemain 20 tahun itu juga mengungkapkan betapa bahagianya dia mewujudkan mimpinya bergabung dengan Barcelona, ​​setelah menang bersama klub asalnya Ajax. Disebutkan bahwa Lionel Messi akan melakukan banyak hal untuk membantu De Jong bergabung dengan Camp Nou.

Baca juga: Chelsea Siap Ganggu Transfer Christian Eriksen ke Real Madrid

Lionel Messi tentu sangat senang bahwa Barcelona membawa bala bantuan dari gelandang kreatif, yang juga dapat membantunya mencetak gol. Pelatih Belanda Aad de Mos juga mengungkapkan bahwa Messi membantu untuk mentransfer De Jong ke Catalan.

Mantan pelatih Ajax Aad de Mos mengungkapkan jika De Jong memiliki gaya bermain yang cocok untuk Barcelona.

“Sepak bola yang dimainkan Barcelona sejalan dengan karakter De Jong di lapangan,” kata Aad de Mos.

“Kombinasi di ruang terbatas pada semua kemampuan De Jong.” Ketika Frenkie akan mengambil bola, saya akan duduk di tepi bangku, sesuatu yang tidak terduga mungkin terjadi setelah itu, “katanya. tambahnya.

“Ketika Anda melihat dua solusi pertandingan sepak bola, De Jong melihat tiga atau empat solusi pertandingan, sehingga ia secara mengejutkan dapat keluar dari tikungan dan, yang penting, ia masih berada di dalam untuk bermain. , BUKAN di depan, “kata De Mos.

“Saya mendengar bahwa bos besar – Messi – benar-benar ingin De Jong bergabung dengannya di Camp Nou, jadi Anda tahu, keinginan ini akan membuat Barcelona mencoba,” katanya.

De Jong juga sudah membuka pembicaraan dengan pelatih Manchester City Pep Guardiola tentang kemungkinan bergabung dengan stadion Etihad. Namun peluang untuk bersaing dengan pemain terbaik di dunia, yaitu Lionel Messi, juga menggoda De Jong. Dia bahkan menyebutnya sebagai peluang “khusus”.

“Bagi saya, itu akan sangat istimewa,” kata De Jong tentang kesempatan untuk bergabung dengan Barca beberapa waktu lalu, begitu transfer akhirnya dilakukan.

“Semua orang tahu itu, aku pikir itu yang terbaik, tapi itu bukan faktor penentu, aku juga tidak harus melihatnya seperti turis, aku hanya akan melakukan Messi rekan setimku” dia menyatakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − seven =