Ada Ospina, Wenger Tak Khawatir Cech Absen

Topbola.net – Absenya Petr Cech dalam mengawal gawang Arsenal lantaran cedera nyatanya tak membuat Arsene Wenger Khawatir. Pasalnya, manajer The Gunners itu menilai jika tim juga ada David Ospina yang memiliki kemampuan yang hampir sama dengan Cech.

Seperti diketahui jika Cech terpaksa harus menepi selama empat pekan kedepan setelah mendapati cedera saat laga kontra Swansea City tengah pekan lalu. Cedera itu didapat Cech saat sedang berlari menuju gawang Swansea di penghujung laga.

Kehilangan mantan penjaga gawang Chelsea itu tentu jadi permasalahan tersendiri bagi kub Meriam London mengingat performa apiknya dalam mengawal gawang. Apalagi dia jadi kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak yakni 12 kali.

Sementar Cech absen, gawang Arsenal akan dikawal Ospina yang di pertengahan musim lalu sebenarnya jadi kiper nomor satu menggeser Wojciech Szczesny.

Musim ini dia harus rela jadi nomor dua setelah kedatangan Cech. Baru enam penampilan dikumpulkannya, termasuk laga perdananya di liga musim ini melawan Tottenham Hotspur akhir pekan kemarin.

Meski kebobolan dua gol, performa Ospina di laga itu mendapat acungan jempol karena mampu menghadang banyak peluang Spurs. Soccernet mencatat sembilan penyelamatan dibuat oleh kiper asal Kolombia itu.

Wenger pun puas melihat performa Ospina dan yakin si pemain bisa jadi pengganti yang sepadan untuk absennya Cech.

“Saya yakin karena saya sudah katakan berkali-kali kepada Anda dalam sesi konferensi pers, saya menganggapnya sebagai kiper kelas dunia, kelas atas,” ujar Wenger seperti dikutip Soccerway.

“Saya tidak pernah meragukan kemampuannya. Saya pikir dia sudah diperlakukan tidak adil ketika saya memainkannya melawan Olympiakos, dan sangat disayangkan bahwa statistiknya tidak dimunculkan di media dan itulah mengapa saya merasa dia tidak diperlakukan adil,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + 10 =