AC Milan Sudah Resmi Terjual?

Topbola.net – Simpang siur kabar akan dijualnya saham AC Milan nampaknya mulai sedikit terjawab. Beberapa media melansir jika klub Serie A Italia itu telah resmi dilepas ke ke grup asal Tiongkok, namun bukan pada konsorsium yang dipimpin oleh Sonny Wu atau pada grup Fosun.

Dikutip dari media Bola.net, Rossoneri sudah lama disebut akan dilego oleh Silvio Berlusconi. Dan dalam beberapa bulan ini, mereka dikabarkan terus bernegosiasi dengan konsorsium pimpinan Sonny Wu. Namun proses finalisasi pembelian itu terus molor.

Kemudian, muncul grup baru bernama Fosun. Grup yang bekerjasama dengan Jorge Mendes ini muncul ke permukaan dalam beberapa hari terakhir. Mereka dikabarkan siap memberikan penawaran setara dengan penawaran Sonny Wu cs.

Milan sendiri sudah membantah mengadakan negosiasi dengan Fosun. Dan kini muncul lagi kabar bahwa ada pihak ketiga yang juga berasal dari Tiongkok yang meminati Rossoneri.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, grup tersebut bernama Sino-Europe Investment Management Changxing. Grup itu dipimpin oleh konglomerat bernama Yonghong Li. Media tersebut juga mengklaim bahwa Berlusconi akhirnya menjual saham miliknya pada grup ini.

Media itu membeberkan bahwa Changxing akan membayar 700 juta Euro untuk membeli Milan. Jumlah itu sudah termasuk utang Rossoneri yang bernilai 250 juta Euro.
Selain itu, ada pula kesepakatan bahwa grup baru ini akan menginvestasikan dana 350 juta Euro bagi Milan secara bertahap dalam jangka waktu tiga tahun ke depan. 100 juta di antaranya akan didepositokan saat ini juga.