Resmi Gabung Chelsea, Bakayoko: Ini Impian Saya Sejak Kecil

Tiemoue Bakayoko

Topbola.net – Juara Premier League musim lalu, Chelsea akhirnya mewujudkan rencannya dengan resmi mendatangkan Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco Sabtu (15/7/2017) waktu setempat.

Pemain yang turut serta menghantarkan Monaco meraih gelar juara Liga Prancis musim lalu itu diketahui telah membubuhkan tanda tangan kontrak bersama The Blues dengan durasi lima tahun kedepan.

Demi mendapatkan jasa pemain 22 tahun tersebut, Chelsea dilaporkan harus mengeluarkan dana sebesar 40 juta Euro atau setara dengan 696 miliar sekaligus mewujudkan impian dari Bakayoko sendiri yang mengaku sangat mengimpikan bisa bermain untuk klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu.

“Saya sangat senang berada di sini dan bergabung dengan tim besar ini. Saya beranjak dewasa dengan menyaksikan Chelsea. Bergabung dengan tim ini adalah hal yang alami buat saya karena saya sangat mencintai klub ini sejak kanak-kanak,” ujar Bakayoko di situs resmi klub.

“Sekarang saya sudah tak sabar untuk terlibat di bawah arahan pelatih fantastis, Antonio Conte, dan bergabung dengan begitu banyak rekan-rekan hebat,” ungkapnya.

Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo mengaku senang bisa mendatangkan salah satu pemain yang sangat berbakat dan mampu membawa sebuah tim untuk melangkah lebih jauh diajang Liga Champions musim lalu.

“Tiemoue impresif saat Monaco tampil sebagai salah satu tim terbaik Eropa musim lalu dan kami senang dapat menyambut kedatangannya di Chelsea,” kata Michael Emenalo.

Bersama Chelsea Bakayoko akan diplot menjadi partner N’Golo Kante di posisi gelandang tengah The Blues, julukan Chelsea, musim depan.