Prediksi Adam Alas, Jelang Laga Indonesia vs Malaysia pada Kualifikasi Piala Asia 2018

Adam Alis

Topbola.net – Gelandang muda Indonesia berbakat, Adam Alis mengaku sangat yakin dengan kekuatan Timnas Indonesia U-22 untuk bisa melaju keputaran final Piala Asia 2018 mendatang.

Keyakinan tersebut diucapkan pemain tengah Arema FC itu jelang perjuang para juniornya (Timnas Indonesia U-22) untuk menghadapi babak Kualifikasi Piala Asia 2018 di Thailand.

Pada kualifikasi tahun ini, Skuat Merah Putih tergabung di Grup H, tim yang saat ini dihuni oleh Evan Dimas dkk akan bersaing bersama Mongolia, Malaysia dan tuan rumah Thailand.

Dari peraturan yang telah ditetapkan oleh AFC selaku penyelenggara, babak kualifikasi ini terbagi dalam 10 grup dengan total peserta sebanyak 40 negara. Nantinya juara grup akan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia yang akan berlangsung di China. Sementara itu, lima runner up terbaik dari 10 grup juga berhak lolos ke babak final.

Untuk Timnas Indonesia akan melakoni laga perdananya dengan menghadapi Malaysia pada 19 Juli mendatang. Menghadapi tim negara tetangga, Adam mengaku optimis Indonesia dan kolega bakal mampu meraih hasil maksimal.

“Saya yakin dengan Timnas Indonesia U-22 di bawah asuhan Luis Milla. Apalagi teman-teman juga bermain bagus jadi mampu melawati Malaysia,” ungkapnya dengan yakin.

“Saya optimistis mereka bisa main bagus dan berbicara banyak. Setidaknya di babak kualifikasi ini minimal bisa jadi runner up terbaik,” tandas pemain yang sukses merebut gelar The Best Player Piala Presiden musim 2017 lalu itu.