Jalani Resepsi Pernikahan, Fachruddin Absen Bela MU Hadapi Borneo FC

Fachruddin Aryanto

Topbola.net, Liga 1 Indonesia – Bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda, Madura United dipastikan tak akan diperkuat pemain bertahan andalannya, Fachruddin Aryanto lantaran tengah menjalani acara resepsi pernikahan tepat dihari yang sama.

Dikutip dari Metronews.com, awalnya Fachruddin telah jadwal resepsi pernikahannya akan digelar saat jeda pertandingan. Namun adanya pen, operator kompetisi mengundur jadwal pekan 12 Liga 1, karena terlalu mepet dengan hari raya Idul Fitri. Sementara itu, jadwal pernikahannya sudah ditetapkan jauh hari sebelumnya.

“Saya sudah minta izin kepada manajemen dan pelatih untuk absen di pertandingan lawan Borneo. Meski teman-teman tidak bisa menghadiri resepsi pernikahan, saya ikhlas. Permintaan saya hanya kado kemenangan Madura United,” kata eks Sriwijaya FC itu.

Absennya Facruddin tentu menjadi kerugian bagi Madura United. Sebab, bek timnas Indonesia itu merupakan andalan bagi Laskar Sape Kerrab bersama Fabiano Beltrame di lini belakang.

Ditambah lagi, Madura United akan menghadapi Borneo yang memiliki penyerang cukup subur di Liga 1 Indonesia, yakni Lerby Eliandri. Sejauh ini, ia sudah mencetak tujuh gol di Liga 1. Catatan tersebut menjadikannya sebagai pencetak gol kedua terbanyak sementara.

Absennya Fachruddin akan menjadi keuntungan bagi bek lainnya seperti Munhar. Sejauh ini, ia selalu diandalkan Madura United ketika Fachruddin absen untuk memperkuat timnas Indonesia U-22 di ajang uji coba.