Hasil Pertandingan Liga 1: Persib Tumbang Dikandang Mitra Kukar

Persib Bandung

Topbola.net – Persib Bandung terus memperpanjang rekor buruk usai kalah 1-3 dari Madura United dan Imbang 1-1 kontra Persela Lamongan kini dipertandingan terakhirnya tim Maung Bandung juga harus kembali menelan pil pahit usai takluk dari tuan rumah Mitra Kukar dengan skor akhir 2-1, Sabtu (15/7/2017) malam WIB.

Persib awalnya semapt membuat pendukung tuan rumah terdiam terlebih dulu dengan mampu unggul pada menit ke-23 melalui gol yang dilesakan Billy Paji Keraf. Menfaatkan umpan matang Raphael Maitimo, tendangan keras Billy mampu mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Namun keunggulan Persib akhirnya mampu dikejar oleh tim Naga Mekes yang didapat melalui tendangan penalti yang terjadi akibat Vladimir Vujovic terkena hands ball di dalam kotak penalti. Marclei Santos yang menjadi eksekutor berhasil menaklukkan kiper Persib I Made Wirawan, skor berubah menjadi imbang, 1-1 pada menit ke-45.

Sorak fans tuan rumah akhirnya pecah kala mampu berbalik unggul pada menit ke-83. Umpan terobosan yang dilepaskan Marclei berhasil disambut Inkyun Oh yang sukses menaklukkan kiper I Made Wirawan. Skor berbalik menjadi 2-1 untuk keunggulan Mitra Kukar.

Pada menit ke-88 wasit menunjuk titik putih sebagai hadiah penalti bagi Persib usai Shohei Matsunaga dilanggar di kotak penalti. Sebaliknya kubu tuan rumah menganggap Shohei melakukan diving. Kendati berpeluang menyamakan kedudukan Maitimo yang bertugas sebagai algojo gagal menjebol gawang Mitra Kukar.

Skor 2-1 untuk kemenangan Mitra Kukar pun tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda akhir pertandingan.