Fakhri Husaini Enggan Anggap Enteng Kekuatan Laos

Fakhri Husaini

Topbola.net – Pasukan Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan akan kembali melakoni laga lanjutan di Piala AFF U-15 2017 dengan menghadapi Laos pada Sabtu (15/7/2017). Pada jelang laga kedua tim berlangsung pelah skuat Garuda Asia, Fakhri Husaini pun mengaku enggan untuk menganggap enteng kekuatan tim yang akan mereka hadapi besok.

Fakhri menilai jika kiprah Laos di ajang Piala AFF U-15 sangat baik. Ia pun mengintruksikan agar anak asuhannya tampil fokus pada pertandingan keempat bagi Indonesia nanti.

Dari tiga pertandingan yang telah berlangsung Indonesia hanya baru mengoleksi satu poin yang didfapat saat bermain imbang dengan Myanmar pada laga perdana dengan skor 2-2. Sementara pada dua laga setelahnya, Timnas U-16 harus menelan kekalahan dari Thailand dan Australia.

Bahkan dilaga terkahirnya Indonesia harus dipaksa kalah telak dari Australia usai dipermalukan dengan skor 3-7. Melihat kecilnya harapan, Fakhri pun meminta untuk bisa memanfaatkan laga sisa salah satunya menghadapi Laos.

“Latihan kali ini untuk pemulihan kondisi fisik dan kebugaran pemain. Lawan kami berikutnya Laos, mereka bukan tim yang dianggap remeh. Kiprah mereka di turnamen ini cukup baik,” kata Fakhri.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu juga telah melakukan evaluasi usai dipermalukan oleh Australia. Fakhri pun yakin anak asuhannya bakal bangkit saat melawan Laos.

“Hasil-hasil pertandingan sebelumnya kami evaluasi di latihan ini. Kami akan bangkit di laga berikutnya,” tambahnya.