Beckham Sempat Kepincut Gabung Roma Karena Totti

Topbola.net David Beckham belum lama ini mengaku hampir saja bergabung dengan AS Roma karena adanya sosok Francesco Totti dalam skuat I Luppi. Ia pun mengucapkan sebuah sanjungan bagi Totti yang baru saja memutuskan pensiun pada pekan kemarin.

Ya, tepat Pekan lalu, pemain yang mendapat julukan Pangeran Roma itu mengonfirmasi bahwa telah pensiun dari dunia sepakbola. Sepanjang karir sebagi pemain Totti telah mengabdikan dirinya hanya untuk tim asal Ibukota Italia itu. Namun belakangan muncul pertanyaan terkait masa depan Totti pasca pensiun sebagai pemain si Kulit Bundar.

Sebagian menyakini dia akan menjadi salah satu pengisi jajaran direksi klub. Namun tak sedikit yang menyebut kalau Totti masih akan bermain, untuk klub lain hingga benar-benar gantung sepatu.

Dalam sebuah video testimoni untuk Totti, Beckham menjadi salah satu yang memberikan pernyataan. Dia mengakui, Totti sempat membuatnya ingin bergabung ke Roma, saat memperkuat Los Angeles Galaxy.

“Ada kesempatan bagi saya untuk bergabung ke AS Roma ketika saya berada di Amerika Serikat, dan alasan saya mempertimbangkan tawaran itu adalah Francesco,” ujar Beckham di situs resmi AS Roma.

“Untuk berada satu tim dengan Totti adalah sesuatu yang istimewa bagi saya. Saya bisa rasakan itu karena saya pernah berada satu lapangan dengannya sebagai lawan,” kata Becks.

Totti akan memainkan laga pamungkasnya bersama Roma, Minggu malam. Roma akan menjamu Genoa di pekan 38 Serie A.

Sudah 784 pertandingan dilakoni Totti bersama tim Srigala Ibukota dengan sumbangan 307 gol. Roma kini berada di peringkat 2 klasemen sementara, di bawah sang juara, Juventus.

Pemain berusia 40 ini sudah pernah merasakan gelar prestisius, baik di klub mau pun tim nasional Italia. Totti menjadi bagian saat Roma meraih Scudetto di tahun 2001, dan membawa Italia juara dunia, 2006 silam.